AdvertisementAdvertisement

Taushiyah Awal Tahun, Hamzah Akbar Ingatkan Kader tentang Filosofi Tugas

Content Partner

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) — Ust. H. Hamzah Akbar menyampaikan Taushiyah Akhir Tahun pada acara bertajuk “Taushiyah Kelembagaan Lailatul Ijtima’ Pemenangan Dakwah di Senayan” bertepatan awal tahun di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan, Senin, 19 Jumadil Akhir 1445 (1/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan itu mengingatkan segenap kader perihal filosofi tugas.

Menurutnya, tugas yang kita emban berakar dari amanah yang merupakan hasil syuro. Dan, tentu saja idealnya setiap kader punya semangat, bahkan ambisi kuat dalam menjalankannya.

“Harus ada ‘ambisi’. Kalau orang lain dengan ambisi pribadi tidak terkendali (karena semangat sekali). Kenapa kemudian hal yang bersifat amanah, tugas, konkret, dari sistem kepemimpinan hasil syuro (kita tidak lebih hebat ‘ambisinya’),” terangnya.

Pria yang pernah bertugas di Pesantren Hidayatullah Kutai Kartanegara itu pun memberikan sebuah perbandingan, kaitan dengan tugas dakwah politik di Senayan.

“(Tugas kita sekarang ini) semua berakar pada amanah (yang merupakan hasil syuro kepemimpinan,” tegasnya melanjutkan.

Hamzah Akbar mengingatkan hal yang paling utama dalam hidup berjama’ah yakni visi.

Ia mengimbuhkan, setiap individu dalam jama’ah hendaknya memiliki kesadaran berpikir, visi hidup, dan arah gerak yang sama, untuk kepentingan dakwah Islam. (min/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Manifesto Masjid Nabi dalam Perkuat Arus Dakwah Berbasis Pengembangan Masyarakat

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Karim Gedung Pusat Dakwah...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img