AdvertisementAdvertisement

Zakat Goes to Campus 2023: Membangun Kesejahteraan melalui Kolaborasi Berarti

Content Partner

SURABAYA (Hidayatullah.or.id) — Kegiatan seru bertajuk literasi dan inkubasi zakat digelar di Airlangga Sharia & Entrepreneurship Education Center (ASEEC) Tower Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, pada Rabu-Kamis, 29 Jumadil Awal – 1 Jumadil Akhir 1445/ (13-14/12/2023).

Auditorium Ternate ASEEC Tower Unair tersebut menjadi saksi bagi kegiatan bermakna, “Zakat Goes to Campus 2023”. Program ini hadirkan energi penuh inspirasi dan kolaborasi, dengan nuansa positif di lingkungan kampus.

Profesor Dr. Tika Widiastuti, SE., M, Si., seorang dosen pengajar di Fakultas Ekonomi Syariah, memberikan testimoni yang memperkaya acara.

Prof. Tika juga mengunjungi stand Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) yang berada di lokasi.

Guru besar murah senyum itu mengatakan, “Saya tertarik dengan program dari BMH, yaitu sumur bor. Insyaallah, saya juga ingin berpartisipasi dalam program sumur bor.”

Jalannya kegiatan terdiri dari dua hari penuh semangat. Hari pertama mengusung tema “Peran Zakat dalam Mencapai SDG’s di Jawa Timur”, menciptakan ruang diskusi yang mendalam.

Sedangkan, pada hari kedua, acara bertajuk “Preparing Your Stepping Stone” mengajak semua peserta untuk bersiap dalam perjalanan menuju kesejahteraan.

BMH turut serta dalam kegiatan tersebut dengan mengenalkan produk UMKM dari mitra kebaikan yaitu Sakinah Mart.

Keberadaan BMH tidak hanya menjadi bagian dari acara tetapi juga menyumbangkan nuansa kebersamaan dalam upaya bersama membangun kesejahteraan.

“Dengan semangat kolaborasi dan antusiasme yang tinggi, “Zakat Goes to Campus 2023″ bukan hanya sebuah kegiatan, melainkan momentum berharga yang memperkuat kontribusi positif dalam mencapai tujuan bersama,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim.

Imam Muslim menambahkan Laznas BMH sangat bersyukur momentum ini bisa dilaksanakan dengan baik.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rekonstruksi Peradaban Islam Pasca Ramadhan: Menjemput Kejayaan dari Syawal

RAMADHAN, bulan penuh berkah dan ampunan, telah sepekan lebih meninggalkan jejak takwa dalam sanubari kita. Takwa bagaikan benih yang...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img