AdvertisementAdvertisement

BMH – Muslimat Hidayatullah Tebar 100 Hijab untuk Muslimah Pelosok Kupang

Content Partner

KUPANG (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) bersama Muslimat Hidayatullah (Mushida) Kota Kupang menggelar Hari Solidaritas Jilbab Dunia (HSJD) 2023 di pelosok Desa Boneana dan Desa Oematnunu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ahad, 2 Rabi’ul Awal 1445 (17/9/2023).

Dalam kegiatan ini, BMH dan Mushida membagikan 100 hijab kepada muslimah di kedua desa tersebut. Kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat setempat, terutama muslimah yang mengenakan hijab.

Ketua DKM Masjid Haji Mabrur Boneana, Ustadz Muhammad Anwar, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi muslimah di desa tersebut.

“Jamaah masjid Haji Mabrur merasa bersyukur dengan adanya program ini, sehingga muslimat yang ada di desa Boneana bisa mencerminkan seorang muslimah sejati,” ujarnya.

Sementara itu, Kadiv Prodaya BMH NTT, Khairudin, mengatakan bahwa program ini sebagai wujud kepedulian BMH terhadap muslimah pedalaman dalam mengenakan hijab.

“Khusus Muslimah Pedalaman di NTT kita tahu untuk mengenakan hijab mereka belum semuanya memakai karena keterbatasa dan sebagainya. Oleh karena itu, kami hadir mendistribusikan hijab untuk muslimah disini,” jelasnya.

Sriwati Boli, salah satu pengurus Mushida Kota Kupang, menegaskan pentingnya berhijab bagi muslimah.

“Berhijab merupakan kewajiban bagi kaum muslimah sebagai manifestasi iman kita atas ketetapan Allah. Semoga dengan berhijab kita bisa mempertahankan martabat perempuan,” tuturnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Boneana, Kepala Desa Oematnunu, dan tokoh masyarakat setempat.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

FGD Mushida Perkuat Pola Pembinaan Ditengah Dinamika dan Tantangan Zaman

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Ayat suci Al-Qur'an Surah Ali Imran ayat 104 mengingatkan umat tentang pentingnya menyeru kepada kebajikan, menyuruh...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img