AdvertisementAdvertisement

Buka Rapat Kerja Wilayah Papua, Pemerintah Provinsi Apresiasi Kiprah Hidayatullah

Content Partner

KEEROM (Hidayatullah.or.id) — Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa, SH, MH, mewakili Plh Gubernur Papua, DR. M Ridwan Rumasukun, SE, MM, mengapresiasi kiprah Hidayatullah di Provinsi Papua saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Papua.

“Pemerintah Provinsi memberikan apresiasi atas kiprah ormas Hidayatullah di Papua khususnya. Program programnya dalam bidang pendidikan dan sosial sangat dirasakan oleh masyarakat. Ini program sinergis dan strategis dengan Pemda yang sangat positif,” kata Doren Wakerwa saat membuka Rakerwil Hidayatullah Papua di Hotel Arso Grande, Jln Yuwanaim, Kecamatan Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu, 6 Rajab 1444 (28/1/2023).

Pada kesempatan itu, Doren Wakerkwa juga mendorong Hidayatullah untuk terus membangun komunikasi dan sinergi dengan pemerintah, termasuk jika Hidayatullah memiliki program yang sulit direalisasikan.

“Silakan bicarakan dengan Pemda Provinsi, pasti ada solusi dan sinergi saling bantu. Pokoknya, jika program untuk Tuhan, tidak boleh minder dan takut,” katanya.

Dalam pada itu, Doren Wakerkwa yang membacakan sambutan tertulis Plh Gubernur Papua, DR. M Ridwan Rumasukun, SE, MM, mengharapkan Hidayatullah Papua terus mengembangkan diri baik dari sektor ekonomi, media, termasuk sektor pendidikan guna membantu pemerintah dalam mencerdaskan bangsa melalui pondok pondok pesantren, termasuk yang ada di Kabupaten Keerom telah berdiri lembaga pendidikan atau sekolah tingkat SD.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Papua mengapresiasi keberadaan organisasi yang ada di Papua yang merupakan wadah untuk saling mempererat silarurrahim dan Tanah Papua. Dengan organisasi ini dapat mendukung dan mensukseskan program program yang akan dilakukan oleh Pemerintah Papua,” katanya.

Seraya itu, Pemprov juga mengharapkan semoga Rakerwil Hidayatullah kali ini dapat melahirkan program program yang dapat menjadi acuan dasar dalam 5 tahun kedepan kepengurusan Hidayatullah Provinsi Papua, Provinsi Papua Tengah, dan Provinsi Papua Selatan.

“Semoga akan banyak lahir kegiatan kegiatan positif lainnya yang dapat dilakukan dan dapat memotivasi dan memberikan kontribusi nyata untuk kita semua,” tandasnya.

Peresmian Rakerwil Hidayatullah Papua itu ditandai dengan pemukulan tifa, alat musik tradisional Papua, oleh Doren Wakerkwa bersama Ketua Departemen Hukum dan Advokasi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, DR. Dudung A. Abdullah, SH, MH, Ketua DPW Hidayatullah Papua KH. Muallimin Amin, Sos.I, Ketua Dewan Murabbi Wilayah Papua KH. Sudirman Yambal, dan sejumlah jajaran pengurus.

Hadi pula pada kesempatan itu peserta unsur 29 DPD, unsur organisasi pendukung, unsur badan/ amal usaha Hidayatullah se-Papua, dan hadir pula bintang tamu legenda sepakbola nasional Elie Aiboy yang juga merupakan pelatih Sekolah Sepakbola (SSB) Hidayatullah Jayapura, serta undangan dari Kemenag, organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, dan tokoh masyarakat setempat.*/Yacong B. Halike

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Ekspedisi Kemanusiaan SAR – BMH Bawa Bantuan ke Tengah Banjir Weda

TERNATE (Hidayatullah.or.id) -- Semangat ekspedisi kemanusiaan begitu terasa di Ternate, Maluku Utara, Pagi ini, Rabu, 18 Muharam 1446 (24/7/2024)....
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img