AdvertisementAdvertisement

Dandim TNI Boven Digoel Papua Selatan Buka Puasa Bersama Santri Hidayatullah

Content Partner

BOVEN DIGOEL (Hidayatullah.or.id) — Komandan Kodim (Dandim) Boven Digoel 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T M.I.P gelar acara silaturrahim sekaligus buka puasa bersama santri Pondok Pesantren Hidayatullah Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan, Selasa, 13 Ramadhan 1444 (04/04/2024).

Kegiatan yang digelar di Aula Bung Hatta, Kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, ini juga mengundang anggota dan komponen masyarakat lainnya.

Kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan dengan buka puasa bersama yang diikuti oleh Tamtama, Bintara, dan Perwira Staf Kodim 1711/BVD beserta masyarakat Boven Digoel yang beragama Muslim.

Pada kesempatan tersebut Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T M.I.P mengatakan bahwa kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Boven Digoel.

“Tujuan kegiatan ini intinya untuk meningkatkan silaturahmi di bulan suci Ramadhan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat, sekaligus melaksanakan buka puasa bersama sehingga lebih saling mengenal dan meningkatkan kebersamaan,” kata Dandim yang rutin menggelar kegiatan kerja bakti di Pondok Pesantren Hidayatullah Boven Digoel ini.

Baru baru ini ia bersama anggotanya membantu pelaksanaan pengecoran asrama putri Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Hidayatullah Kampung Persatuan Distrik Mandobo. Dukungan tersebut diterangkan dia sebagai wujud pengabdian dan kerja nyata TNI dalam hal membantu masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya.

Selanjutnya Ustadz Mahfudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim Boven Digoel sekaligus ia memimpin doa makan bersama usia berbuka puasa.

“Kita bersyukur sekaligus sangat mengucapkan terimakasih kepada Dandim Boven Digoel yang mana telah menyelenggarakan kegiatan silaturahmi untuk mempererat ikatan silaturahmi ini, sekaligus melaksanakan buka puasa bersama,” ucapnya.

Diakhir Kegiatan Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T M.I.P memberikan tali asih kepada anak anak Pondok Pesantren Hidayatullah sebagai bentuk kepedulian Dandim Boven Digoel.*/Miftahuddin

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Mengapa Allah Tak Menolong Gaza?

DITENGAH rentetan peristiwa mencekam yang sedang dialami keluarga kita di Gaza dan juga terjadi di tempat lain pada umat...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img