AdvertisementAdvertisement

PMI Latih Jiwa Empati Murid SD Integral Hidayatullah Baubau

Content Partner

BAUBAU (Hidayatullah.or.id) — Guna menggugah jiwa kemanusiaan dan sikap empati kepada sesama sejak dini sebagai salah satu wujud pengamalan sila kedua Pancasila: Kemanusiaan yang adil dan beradab dan juga terkandung dalam Kurikulum Merdeka, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Baubau berkolaborasi dengan SD Integral Hidayatullah Baubau melakukan edukasi Palang Merah kepada murid, Jum’at, 20 Jumadil Akhir 1444 H (13/1/2023) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di sekolah tercinta SD Integral Hidayatullah Baubau menghadirkan narasumber dari Staff Markas dan Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Baubau dan diikuti oleh sejumlah siswa kelas 2.

Wali Kelas 2 Rizkiani, S.Pd.I mengatakan dalam pembelajaran inipun siswa sangat antusias mengikuti dan menyukai kegiatan tersebut.

“Jazakumullah khairan katsiran kami ucapkan kepada PMI Kota Baubau yang telah berbagi ilmu kepada siswa kami sehingga para siswa dapat mengetahui dasar-dasar pertolongan pertama ketika terjadi kecelakaan baik yang terjadi di sekolah ataupun di rumah. Subhanallah,” kata Rizkiani.

Rizkiani berharap para siswa yang telah mendapatkan pembelajaran ini dapat terus meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikapnya terkait dasar pertolongan pertama serta tindakannya.

Senada dengan itu, Kepala Sekolah SD Integral Hidayatullah Baubau, Asmaun, S.Pd. berharap edukasi seperti ini dapat dilaksanakan tidak hanya saat ini saja.

“Kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan mengingat banyaknya kegiatan PMI yang dapat disinergikan dan dikolaborasikan dalam hal ilmu dan pengalaman ke-PMI-an kepada seluruh siswa,” katanya.*/Noer Akbar

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Sosialisasi PDO dan PO, Hidayatullah Bali Komitmen Kuatkan Jamsoskad Perlindungan Janda Kader

DENPASAR (Hidayatullah.or.id) -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Provinsi Bali menggelar sosialisasi pemantapan pemahaman terhadap Pedoman Dasar Organisasi (PDO)...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img