AdvertisementAdvertisement

Simpul Sinergi Kolaborasi Hadirkan Pipanisasi Air Bersih di Cianjur

Content Partner

CIANJUR (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) bersama beragam lembaga kemanusiaan, seperti Nurul Ashri dan Siaga Peduli dan beberapa pihak simpul sinergi lainnya kolaborasi hadirkan pipanisasi untuk memenuhi kebutuhan air bersih para pengungsi di desa paling ujung dari Kecamatan Cugenang, yakni Kampung Pasir Gombong, Desa Sukamulya.

“Alhamdulillah usai melalui tahapan musyawarah mengenai hal urgen yang masyarakat butuhkan akhirnya program kedua bisa dilaksanakan, yakni pipanisasi air bersih,” terang Koordinator Program BMH di Kampung Pasir Gombong, Mahmudin, Senin, 25 Jumadal Awal 1444 H (19/12/2022).

Sebagai bentuk kebahagiaan, warga dan BMH bersama simpul sinergi lainnya pun melakukan tasyakuran, yang berlangsung di Masjid Darurat Ash-Shofa tepat usai sholat Ashar.

Tokoh masyarakat setempat, Haji Jajang sangat senang dengan hadirnya program ini.

“Usai masjid darurat, sekarang sudah pipanisasi air bersih, terimakasih BMH dan kawan-kawan lembaga lainnya yang telah membersamai kami semua di Pasir Gombong,” ungkap Haji Jajang.

Usai pipanisasi Laznas BMH dan beragam pihak menyiapkan program lanjutan berupa pembangunan hunian sementara (huntara) yang layak bagi para pengungsi.

Sementara itu semua disiapkan, rutinitas ibadah masyarakat tetap terjaga dengan hadirnya masjid darurat. Bahkan beberapa relawan ada yang ditugaskan khusus agar anak-anak bisa tetap belajar Alquran setiap bakda Ashar dan bakda Mahgrib.*/Herim

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

FGD Mushida Perkuat Pola Pembinaan Ditengah Dinamika dan Tantangan Zaman

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Ayat suci Al-Qur'an Surah Ali Imran ayat 104 mengingatkan umat tentang pentingnya menyeru kepada kebajikan, menyuruh...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img