AdvertisementAdvertisement

Solidaritas Indonesia Bergema, Donasi Palestina via Program Berbagi Kebaikan BMH Capai Rp 471 Juta

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Pada tanggal 22 Rabi’ul Awal 1445 (8/10/2023), laman web program berbagikebaikan.or.id dari Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) membuka pintu bagi para dermawan Indonesia untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara di Gaza, Palestina.

Hingga saat ini, Senin, 24 Rajab 1445 (5/2/2024) donasi yang terkumpul mencapai angka, yakni Rp 471.148.174 dari 3.421 orang dengan hati yang tulus.

Partisipasi besar datang dari kaum Muslimin Indonesia, yang dengan penuh semangat mengirimkan bantuannya melalui Laznas BMH. Donasi bervariasi mulai dari 25 ribu hingga 5 juta Rupiah, mencerminkan kepedulian dan keberagaman masyarakat Indonesia.

Sherin Dwi Utami, salah satu donatur, menyampaikan rasa syukurnya melalui pesan WhatsApp, “Bismillah . . Izin konfirmasi sedikit rezeki untuk donasi Palestina kk.”

Ungkapan kebaikan hati seperti ini menjadi cermin dari kesadaran bersama dalam membantu sesama.

Kristi, seorang donatur lainnya, menyampaikan terima kasih kepada BMH atas bantuan dalam menyalurkan kontribusi mereka untuk saudara-saudara di Palestina. Sebuah bentuk apresiasi atas upaya nyata dalam membantu mereka yang membutuhkan.

BMH rutin memberikan laporan tertulis dan video kepada para donatur, menunjukkan transparansi dan akuntabilitas dalam penyaluran bantuan. Saat ini, BMH telah mencapai tahap ke-10 dalam proses penyaluran dana dan bantuan.

Data tambahan menggambarkan situasi sulit yang dihadapi oleh penduduk Gaza, Palestina, dengan 17 tahun blokade, tingkat pengangguran yang tinggi, dan tingginya persentase keluarga yang bergantung pada bantuan. Situasi ini semakin mendesakkan pentingnya bantuan dari berbagai pihak.

Selain menyampaikan dana, kebutuhan mendesak untuk musim dingin di Gaza juga telah diidentifikasi. Winter pack, hygiene kit, paket logistik keluarga, dan bingkisan Lebaran Palestina menjadi prioritas untuk membantu mereka menghadapi tantangan di musim dingin yang tiba.

Solidaritas yang terus berkembang ini membuktikan bahwa Indonesia peduli dan bersatu untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara di Palestina.

“Semoga bantuan yang terkumpul dapat memberikan manfaat besar dan meringankan beban mereka di tengah situasi sulit,” terang Direktur Marketing BMH Pusat, Zainal Abidin.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rekonstruksi Peradaban Islam Pasca Ramadhan: Menjemput Kejayaan dari Syawal

RAMADHAN, bulan penuh berkah dan ampunan, telah sepekan lebih meninggalkan jejak takwa dalam sanubari kita. Takwa bagaikan benih yang...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img