AdvertisementAdvertisement

Ahmad Heryawan Hadir dalam Tarhib Ramadhan Dai Tangguh se-Jawa Barat

Content Partner

BANDUNG (Hidayatullah.or.id) — Laznas BMH dengan beragam unsur gerakan dakwah di Jawa Barat, seperti DPD Hidayatullah, Pos Dai, dan Pemuda Hidayatullah, sinergi menghadirkan gelaran Tarhib Ramadhan yang diikuti oleh seluruh dai di Jawa Barat.

“Alhamdulillah hadir Gubernur Jawa Barat 2008-2018 yaitu Bapak Ahmad Heryawan memberikan inspirasi dan semangat ibadah serta dakwah untuk seluruh dai tangguh se-Jawa Barat,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Makhfud, Sabtu, 26 Sya’ban 1444 (18/3/2023).

Dalam acara yang berlangsung di Masjid Al Imtiyaz Surapati Core Jl. PHH Mustopa, Pasir Layung Kec. Cibenying Kidul Kota Bandung itu juga dilaksanakan program tebar dai Ramadhan.

“Para dai ini bertugas selama Ramadhan, baik mengisi ceramah atau kultum, menjadi imam sholat fardhu dan tarawih sebagai syiar Islam dalam melaksakan dakwah di berbagai masjid dan mushola di titik yang telah ditetapkan di Jawa Barat,” imbuh Makhfudz.

Ahmad Heryawan memberikan inspirasi kepada seluruh hadirin bahwa menghadapi Ramadhan harus perkuat niat dan jauhi perbuatan buruk.

“Penting kita melakukan persiapan dari awal dengan perencanaan secara aktual, dalam pelaksanaan yang akurat dan diakhiri secara cantik alias khusnul khotimah.

Artinya perlunya menanamkan niat yang kuat dalam meraih kemenangan dan menjaga diri dari hal hal yang dapat mengurangi nilai puasa seperti berkata kotor dan melakukan perbuatan maksiat atau kemubadiran. Lebih jauh kita penting mampu mengatur pola makan sehat saat sahur dan buka puasa, karena esensi puasa juga membuat hidup lebih sehat,” tuturnya.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rapimnas SAR Hidayatullah Kukuhkan Jatidiri sebagai Potensi Pencarian dan Pertolongan Nasional

BULUKUMBA (Hidayatullah.or.id) -- Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Search and Rescue (SAR) Hidayatullah 2024 digelar di Bulukumba, Sulawesi Selatan, 20-22...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img