AdvertisementAdvertisement

Jelang Ramadhan Laznas BMH Gelar Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Content Partner

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) — Laznas BMH hadirkan program layanan kesehatan jelang Ramadhan. Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Bashori, mengatakan program ini diberi nama Sehat Sambut Ramadhan.

“Aktivitasnya berupa layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para dai dan peserta Tarhib Ramadhan yang berlangsung di Pesantren Al-Bayan, Hidayatullah Makassar,” terang Bashori, Sabtu, 26 Sya’ban 1444 (18/3/2023).

Sejumlah 200 dai hadir dan menerima manfaat dari program ini. Usai mendengar tausiyah dari Ustadz DR. Aziz Qahar Muzakkar dan beberapa pemateri lainnya, para dai langsung melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Para dai dapat melakukan kontrol terhadap kadar gula darah, kolesterol, maupun asam urat,” imbuh Bashori.

Para dai menilai program ini sangat bagus.

“Alhamdulillah fasilitas layanan pemeriksaan kesehatan ini sangat baik,  karena kita bisa memastikan kesehatan sebelum  masuk bulan Ramadhan. Dengan  mengetahui kondisi kita bisa maksimal dalam menjalankan ibadah Ramadhan,” ujar Ustadz  Edy yang juga pengurus Masjid Al Mujahidin Pattalasang, Gowa, Sulsel.

Hadirnya program ini diharapkan menjadikan para dai lebih siap untuk berdakwah pada Ramadhan 1444 H ini dengan kondisi sehat, lahir dan batin.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

[INFOGRAFIS] Inilah 10 Tips Agar Ginjal Sehat sebagai Organ Vital dalam Tubuh

Sahabat sehat, ginjal kita adalah organ vital yang bekerja keras untuk menyaring darah dan membuang zat-zat sisa berupa racun. Yuk,...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img