AdvertisementAdvertisement

Jemput Berkah, Kafilah Silatnas Riang Gembira Ikut Gotong Royong Percantik Kampus Gunung Tembak

Content Partner

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) — Para tamu yang akan menyemarakkan Silaturrahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah sudah mulai berdatangan di Kampus Ummulqura Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Kelurahan Teritip, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Beberapa waktu lalu, ratusan peserta dari sebagian daerah Indonesia Timur sudah tiba di kampus yang akan menjadi kawasan kegiatan Silatnas ini. Seperi peserta dari Papua Barat berjumlah 170 orang, Papua Barat Daya 55 orang, dan Maluku Utara 380 orang.

Ditengah kegembiraan bisa menikmati kehangatan Kota Balikpapan, kafilah juga meluangkan waktu menyertakan diri dalam membantu persiapapan acara nasional lima tahunan yang akan digelar pada 23-26 November mendatang ini.

Gerakan keswadayaan itu seperti ditunjukkan kafilah dari Maluku Utara. Mereka tidak mau ketinggalan memanfaatkan setiap momentum untuk terus beramal shaleh berkontribusi dan berkarya.

Pagi ini, Jum’at, 3 Jumadil Awal 1445 (17/11/2023) mereka riang gembira mengikuti agenda kerja bakti kampus dengan “borongan” membersihkan setiap sudut ruang utama Masjid Ar Riyadh.

Inisiatif itu merespon arahan dari Panitia Pusat Silatnas Hidayatullah, bahwa “jemput berkah” Kafilah Hidayatullah Maluku Utara adalah bekerja bakti, bersih-bersih lantai 3 masjid Ar Riyadh, sebagai episentrum kegiatan Silatnas.

Tak hanya kafilah Maluku Utara, kafilah dari daerah lainnya pun menyebar terlibat bergotong royong ke berbagai tim kerja yang hari ini menggarap beberapa titik persiapan venue Silatnas Hidayatullah.

Mereka pun turun tangan. Semangat Steering Committee (SC) Kafilah Maluku Utara, Ust. Saleh Sukur dan Ust. Nur Kholis serta peserta lainnya turun melakukan aksi dengan alat sendiri.

“Kita harus bekerja bersih-bersih dulu baru bisa pulang ke asrama. Nanti dibelikan alat-alat sapu dan pel. Ini kesempatan kita untuk beramal shaleh, jadi perintahkan semua pesereta dari Maluku Utara untuk bekerja,” kata Saleh.

“Semoga kita semua mendapat keberkahan dan rahmat Allah Ta’ala dan terus berupaya beramal shaleh dengan terbaik,” tambahnya.

Kegiatan kerja bakti berjalan semarak penuh gembira diselingi canda tawa yang dipungkasi dengan minum minum dan sarapan ringan bersama.

Seraya berharap, kontribusi yang tampak sederhana ini turut memberi warna dalam helatan acara sesuai tagline Silatnas: “Tersenyum Panitianya, Bahagia Pesertanya, Tercerahkan Spiritualnya”.*/Arif Ismail Hanafi

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Perjalanan 8 Jam Tim BMH Susuri Kelokan Tajam Antar Qurban ke Desa Pedalaman

GARUT (Hidayatullah.or.id) -- Dalam semangat berbagi kebahagiaan pada Hari Raya Idul Adha, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img