AdvertisementAdvertisement

Lembaga Pemeriksa Halal Hidayatullah Menuju Akreditasi LPH Utama

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Hidayatullah menerima kunjungan tim asesmen sertifikasi halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Pusat di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Cipinang Cempedak, Otista Polonia, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin, 12 Dzulqaidah 1445 (20/5/2024)/

Kunjungan ini merupakan bagian dari proses asesmen akreditasi LPH Hidayatullah untuk menjadi LPH Utama, yang berlangsung selama 3 hari.

Tim asesor yaitu Kusmanto dari BPJPH, kemudian Rois Ricaro (Ketua), Aang Asy’ari (Anggota), dan Adhi Riyadi (Anggota).

Kehadiran tim asesor bertujuan untuk memastikan bahwa LPH Hidayatullah memenuhi standar yang ditetapkan dan siap menjadi LPH utama yang sejalan dengan program pemerintah.

Dalam kunjungan tersebut, tim asesor menyampaikan harapannya agar LPH Hidayatullah dapat menjadi LPH utama di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi dan misi LPH Hidayatullah dalam menjaga integritas produk halal di Tanah Air.

“Kami berharap LPH Hidayatullah dapat menjadi LPH Utama yang mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pemerintah,” ujar salah satu anggota tim asesor.

Asih Subagyo, selaku pembina LPH Hidayatullah, menyambut baik kunjungan tim asesor dan menyampaikan optimismenya terkait masa depan lembaga ini.

Asih berharap LPH Hidayatullah dapat menjadi yang terbaik dan menjadi LPH utama di Indonesia.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan memastikan semua proses sertifikasi halal berjalan dengan transparan dan profesional,” ujar Asih Subagyo.

Kunjungan tim asesmen ini diharapkan juga dapat memberikan dorongan bagi LPH Hidayatullah untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalitasnya dalam menjalankan tugas sebagai lembaga penjamin halal.

Harapan tersebut, terang Asih, sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan jaminan produk halal bagi masyarakat Indonesia.

Dengan menjadi LPH Utama, LPH Hidayatullah diharapkan dapat berkontribusi secara signifikan dalam mendukung program pemerintah di bidang sertifikasi halal.

“Keterlibatan LPH Hidayatullah ini akan membantu memastikan bahwa masyarakat Indonesia mendapatkan produk halal yang berkualitas dan terjamin keamanannya,” kata Asih.

Sebagaimana diketahui, proses asesmen akreditasi Lembaga Pemeriksa Halal merupakan langkah penting dalam menjaga integritas produk halal di Indonesia.

Dengan memenuhi standar yang ditetapkan oleh BPJPH, Lembaga Pemeriksa Halal dapat menjadi lembaga yang terpercaya dalam mengeluarkan sertifikat halal bagi produk-produk yang beredar di pasaran.

Karenanya, kunjungan tim asesmen asesor ke LPH Hidayatullah menjadi hal penting dalam perjalanan lembaga ini menuju akreditasi sebagai LPH Utama.

Diharapkan dari upaya ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendukung program pemerintah di bidang sertifikasi halal.

Pada kesempatan pembukaan acara rangkaian asesmen ini turut hadir Ketua Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Hidayatullah Muhammad Faisal Thamrin, Wakil Ketua LPH Hidayatullah Fahrur Rozi, tim, beserta sejumlah penyelia dan konsultan halal.*/Abbas Usman

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

STIE Hidayatullah Songsong Visi Kampus Bertaraf Internasional dengan Kekuatan Alumni

DEPOK (Hidayatullah.or.id) -- Seiring makin bertambahnya usia sebagai salah satu perguruan tinggi Hidayatullah (PTH) yang membidangi lahirnya sumber daya...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img