AdvertisementAdvertisement

Laznas BMH – Pegadaian Persero Beri Santunan kepada 100 Anak Yatim dan Dhuafa

Content Partner

MEDAN (Hidayatullah.or.id) — Menjelang akhir tahun 2023, PT Pegadaian (Persero) bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari 10 Rumah Quran di Kecamatan Medan Belawan dan Medan Polonia Kota Medan, Ahad, 4 Jumadil Akhir 1445 H (17/12/2023).

Kegiatan penyaluran bantuan berupa mushaf Al-Qur’an, paket gizi anak, paket alat tulis sekolah dan uang tunai.

Sebanyak 50 anak yatim di kampung ini menjadi penerima manfaat dari paket bantuan tersebut. Kegiatan dipusatkan di Masjid Jami’ Sicanang.

Berikutnya bantuan tersebut diberikan kepada 25 santri Qur’an Yatim di Karang Sari dan 25 santri di Sari Rejo Medan Polonia.

Total penerima manfaat ada 100 anak yatim dari 10 rumah qur’an di 2 kecamatan Kota Medan.

Santunan yang sangat membahagiakan tersebut diserahkan langsung oleh Lukman BAMS, kepala BMH Sumatera Utara kepada santri-santri anak yatim yang disaksikan oleh para guru dan warga.

Ananda (13) seorang anak yatim yang menerima paket bantuan menuturkan kebahagiaan hatinya.

“Saya senang dapat bantuan ini, ada pula Al-Qur’an nya sambil memeluk mushaf yang baru saja diterimanya,” ungkapnya.

Lukman BAMS mengatakan, santunan yang diberikan ini merupakan wujud rasa terima kasih, rasa peduli, dan apresiasi dari PT. Pegadaian (Persero) Medan atas kebersamaan dan dukungan penuh terhadap keberadaan perusahaan yang telah tumbuh berkembang bersama masyarakat.

Tentu juga sebagai bentuk atensi dan peduli BMH kepada masyarakat marginal yang sangat membutuhkan, terutama yang bermukim diwilayah pesisir.

“Bantuan ini pun sebagai upaya memberikan daya dukung agar bertumbuh semangat para santri yatim untuk semakin sehat dan giat dalam belajar, demi menata masa depan agar dapat cemerlang dimasa datang,” tutur Lukman.

Ustadz Saipul, guru Qur’an dan penggerak anak yatim di Kampung Sentosa Sicanang Kering Belawan, mengatakan bahwa ini adalah kebaikan luar biasa.

“Perhatian ini betul-betul berarti bagi anak-anak di sini, apalagi yang anak yatim. Terimakasih kepada BMH dan Pegadaian yang jauh datang kemari untuk mengunjungi kami disini. Kami tak sangka semua ini. Semoga yang membantu kami rezekinya semakin bertambah berlipat,” katanya antusias.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img