AdvertisementAdvertisement

Semarak Mushida Malut Peringati Hari Solidaritas Hijab Internasional

Content Partner

TERNATE (Hidayatullah.or.id) — Masih dalam suasana Hari Solidaritas Hijab Internasional (International Hijab Solidarity Day) yang diperingati setiap 4 September sejak tahun 2004, Muslimat Hidayatullah Provinsi Maluku Utara (Mushida Malut) tak mau ketinggalan dalam menyuarakan solidaritasnya.

Mushida yang menggandeng BMH perwakilan Maluku Utara menggelar longmarch sambil berbagi hijab secara gratis di kota Ternate pada Ahad, 1 Rabi’ul Awal 1445 (17/09/2023).

Longmarch dimulai dari landmark di depan kantor Walikota ternate hingga ke Benteng Orange yang disemarakkan wanita terdiri dari unsur pengurus PW dan PD dan anggota Muslimat Hidayatullah Maluku.

Pada kegiatan longmarch, tampak peserta membawa spanduk peringatan hari solidaritas hijab internasional dan sejumlah pamlet tentang ajakan dan keutamaan berhijab bagi seluruh wanita muslimah.

Selain melaksanakan kegiatan longmarch, Mushida Malut juga menggelar pembagian 250 hijab, 100 busana gamis muslimah, dan 66 pasang kaos kaki secara gratis kepada para wanita muslimah yang dipusatkan pada 3 titik tempat pembagian yaitu di seputaran Masjid Al-Munawwar, Pantai Pandara Kananga, dan Benteng Orange kota Ternate.

Sambut Silatnas Hidayatullah 2023

Kegiatan yang dilaksanakan Mushida Malut ini selain dalam rangka sambut hari solidaritas hijab internasional juga menjadi rangkaian kegiatan prasilatnas sambut gelaran Silaturahmi Nasional (Silatnas) Hidayatullah pada November mendatang.

Ustadzah Arlin selaku ketua panitia yang juga menjabat Kadep Ekonomi Sosial PW Mushida Malut menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah agenda Mushida Malut yang diagendakan sejak Agustus lalu.

“Kegiatan longmarch dan bagi hijab gratis ini sudah diagendakan sejak Agustus lalu dan rencananya dilaksanakan bertepatan Hari Solidaritas Hijab Internasional tanggal 4 september lalu, namun kerena padatnya kegiatan organisasi sehingga baru dapat dilaksanakan hari ini,” ungkap Ustadzah Arlin.

Lebih lanjut Ustadzah Arlin menyampaikan rasa haru dan sekaligus dengan sambutan masyarakat dan ucapan terima kasih kepada BMH perwakilan Maluku Utara serta harapan Mushida Malut.

“Kami selaku pengurus Mushida Malut merasa begitu terharu dan sekaligus bangga atas antusiasnya masyarakat menyambut kegiatan ini. Tak lupa kami kami haturkan terima kasih tak terhingga kepada Laznas BMH yang mensupport kegiatan ini hingga dapat berjalan dengan lancar,” pungkas Arlin.

Antusias masyarakat yang menghadiri kegiatan ini sangat luar biasa. Hal itu nampak dari banyaknya para pengendara dan pejalan kaki yang mampir dan turut andil dalam pembagian hijab.

Selain itu, dalam kegiatan ini pula nampak banyak perempuan yang belum berhijab mampir mendengarkan paparan orator tentang wajibnya menggunakan hijab. Bahkan ada beberapa perempuan yang langsung mencoba memakai hijab.

Untuk diketahui, kegiatan longmarch dan pembagian hijab gratis oleh Mushida Malut terselenggara berkat kerjasama BMH perwakilan Maluku Utara, DPW Hidayatullah Maluku Utara, dan Pondok Pesantren Tahfidz Hidayatullah Ternate. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

FGD Mushida Perkuat Pola Pembinaan Ditengah Dinamika dan Tantangan Zaman

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Ayat suci Al-Qur'an Surah Ali Imran ayat 104 mengingatkan umat tentang pentingnya menyeru kepada kebajikan, menyuruh...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img